Dansat Brimob Jabar Dampingi Dankor Brimob Polri Kunjungi Mako Kompi 3 Yon C Dan Tinjau Lahan HGU Di Purwakarta

Jurnalpolisi.co.id

Purwakarta – Jawa Barat,
Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mendampingi Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dalam kunjungan ke Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang beralamat di Jl. Raya Bungursari Cikopo, Kec. Bungursari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ren Kombes Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., Kabag Log Kombes Pol. H. Agus Tri Heriyanto, S.I.K., Kabid TIK Kombes Pol. Irfan dan Dansat Lat Korbrimob Polri Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang beserta para pejabat utama dari Satbrimob Polda Jabar.

Pada kunjungannya tersebut, Dankor Brimob didampingi Dansat Brimob melaksanakan pengecekan kesiapan para personel serta sarana dan prasarana yang ada di Mako Kompi 3 Yon C Purwakarta.

Dankorbrimob juga menyerahkan sejumlah Peralatan pendukung tugas berupa Rantis Patroli Jarak Jauh (PJJ) Rimoeng sebanyak 1 Unit, 1 Unit Izusu D-Max, 20 Unit Motor Trail, dan Senpi HS sebanyak 20 pucuk kepada jajaran Kompi Purwakarta.
Jum’at (10/9/2021)

Dalam arahannya Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Anang Revandoko mengatakan, “Kita tahu selama masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Negara kita penerapan Protokol Kesehatan harus lebih diperketat, kita juga dituntut agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kita harus selalu siap sedia dengan melakukan patroli – patroli Kamtibmas serta patroli pencegahan penyebaran virus Covid-19, juga jaga selalu 3 penampilan yaitu Penampilan Perorangan, Kesatuan & Operasional agar marwah Brimob tetap ada”.

Anang Revandoko juga menambahkan, “Penting juga untuk kita menjaga Solidaritas serta Sinergitas Internal maupun Eksternal antar Instansi di wilayah Jawa Barat khususnya Purwakarta agar pelaksanaan tugas kedepan bisa berjalan dengan baik dan harmonis”, terangnya.

Lebih lanjut orang nomor 1 di Korps Brimob Polri ini juga menyampaikan, “Sebagai kompi yang berada di perbatasan linsatasan masuk dan keluar ibu Kota,┬áKita harus mempunyai kemampuan yang mumpuni agar tidak ada lagi premanisme yang semena mena datang bikin ribut di ibukota jakarta”.

Selanjutnya Dankor Brimob didampingi Dansat Brimob Jabar bersama rombongan melaksanakan peninjauan lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik Korbrimob yang berada di kawasan Jatiluhur yang kedepan akan digunakan sebagai tempat latihan para personel untuk mengasah dan mempertajam kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri.

“Kedatangan kami kesini adalah untuk mengecek kesiapan para personel khususnya Satuan Brimob Polda Jabar yang berada di Purwakarta serta mengecek lahan yang kedepan akan kami gunakan sebagai tempat latihan para personel”, kata Dankor.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami jajaran Satuan Brimob Polda Jabar mendapat kunjungan dari Bapak Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko untuk mengecek kesiapan para personel, sarana dan prasarana yang ada di Kompi Purwakarta ini, Kami selalu siap siaga apabila dibutuhkan untuk tugas kapanpun dan dimanapun. Beliau juga turut mengecek lahan HGU milik Korbrimob yang akan dijadikan tempat latihan yang ada di Jatiluhur”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Tujuan kunjungan Dankorps Brimob Polri merupakan kunjungan seorang bapak kepada anaknya untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat bagi personel Satbrimob Polda Jabar dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang dihadapi sesuai perintah pimpinan,” tandasnya.

Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 3 =