Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Daerah Banten Gelar Bazaar Online UMKM Secara Virtual

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-SERANG – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69, Bhayangkari Daerah Banten menggelar bazaar online secara virtual bersama Bhayangkari Cabang dan jajaran di Aula Serbaguna Polda Banten, Jumat (10/09).

Selama ini orang hanya melihat Bhayangkari sebagai organisasi pendamping POLRI, namun sebenarnya Bhayangkari memiliki peran yang jauh lebih besar bukan hanya bagi organisasinya tetapi juga bagi lingkungan sekitarnya.

Bhayangkari juga berupaya mengembangkan potensi anggotanya dalam kewirausahaan, baik dalam skala usaha mikro/kecil dan menengah agar para anggotanya lebih berdaya secara finansial. Ini merupakan bentuk dukungan Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dalam mendukung usaha milik anggotanya di masa pandemi ini.

Dalam acara bazaar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Ketua Umum Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy menjelaskan bahwa UMKM ini telah terbukti menjadi penggerak roda perekonomian nasional berkontribusi dalam menyerap tenaga kerja.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bazaar online UMKM Bhayangkari Daerah Banten, karena dimasa covid-19 yang berdampak signifikan terhadap penurunan perekonomian nasional maupun global. Diharapkan UMKM ini dapat meningkatkan kembali perekonomian dan mendukung program pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ujar Wie Rudy.

“Saya juga berharap sekali pada UMKM, untuk tampil menjadi roda penggerak perekonomian nasional tentu saja bukanlah hal yang mudah, hal ini dibutuhkan kerjasama dari banyak pihak untuk dapat mewujudkan program pemerintah tersebut. UMKM ini adalah salah satu bentuk usaha yang paling mampu bertahan bahkan belakangan ini telah tampil menjadi pahlawan roda penggerak perekonomian nasional yang tidak lagi bisa dipandang sebelah mata keberadaannya,” lanjut Wie Rudy.

Ny. Wie Rudy selaku ketua Bhayangkari Daerah Banten sangat bangga dengan banyaknya anggota Bhayangkari yang telah menjadi bagian dari pahlawan perekonomian nasional.

Bhayangkari Daerah Banten telah mencatat bahwa lebih dari 50 pelaku usaha lewat kegiatan bazar online memiliki tujuan supaya UMKM binaan Bhayangkari Daerah Banten dapat melebarkan jangkauan pemasaran dari tingkat wilayah menuju jangkauan pemasaran nasional bahkan mungkin internasional.

“Untuk itu terima kasih kepada semua pihak panitia Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Daerah Banten ke 69 telah menyelenggarakan acara bazaar online ini dengan sangat baik, semoga apa yang kita lakukan mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” tutup Wie Rudy.

(Icha Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − fourteen =