Siaga Hadapi Ancaman Personil Polsek Curug gelar Sispam Mako

Jurnalpolisi.co.id.Banten

JP.Curug, Guna mengantisipasi semua kemungkinan ancaman keamanan baik diluar maupun didalam markas, Kepolisian sektor (Polsek) Curug menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Markas Komando (Mako).
(09/09/2021)

Dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Curug Polres Serang Kota IPDA ASEP JAMAL Kegiatan ini kita laksanakan agar setiap personel memahami kondisi Mako dan Standar Operasi Prosedur (SOP) tentang pengamanannya Guna mengantisipasi semua kemungkinan ancaman keamanan baik diluar maupun didalam markas. Kata kanit Asep

Disampaikan oleh Asep, kegiatan ini bertujuan untuk melatih responsip dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi ancaman mako maupun personil dan “Tentu kita harus mengantisipasi semua kemungkinan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas saat ini sangat dinamis,” terangnya.

Tidak lupa, Asep juga mengingatkan kepada semua anggotanya bahwa sebagai personil Polri, setiap individu harus memiliki kesiapan dan kesiagaan prima dalam semua kondisi.

“Kegiatan ini harus dilakukan agar setiap anggota tetap siap siaga, paling tidak ketika terjadi sesuatu hal yang bersifat darurat mereka sudah tau harus melakukan apa dan kemana.” tukasnya

Sementara itu, ditambahkan oleh Kapolsek Curug Akp Dedi Rudiman, SH menjelaskan, kegiatan Sispam Mako yang dilaksanakan ini, merupakan Bentuk kesiapsiagaan anggota yang bertugas dalam menghadapi situasi ketika suatu saat terjadinya keributan atau serangan tiba-tiba terhadap Mako maupun Anggota. pungkas Kapolsek.

(Icha/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 10 =