Polres Banjar Bersama Dinkes dan Dinsos Gebyar Vaksin Bagi Penyandang Disabilitas di Mapolres Banjar.

Jurnalpolisi.co.id

Polres Banjar Polda Jabar – Polres Banjar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar dan Dinas Sosial Kota Banjar menggelar Gebyar Vaksin Presisi bagi Penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar di halaman Kantor Polres Banjar. (09/09)

Setidaknya 50 peyandang disbilitas mengikuti kegiatan vaksin tersebut, dengan dosis 1 maupun dosis 2, selain penyandang disabilitas, pendampingnya pun mengikuti vaksin tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan Vaksin Presisi di SLBN Kota Banjar dan di Desa Langensari, untuk hari saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang belum divaksin mengikuti vaksin di Polres Banjar” ucap Kapolres Banjar AKBP Aridyaningsih, S.I.K.,M.Si. dengan didampingi Kadinkes dr. Andi Bastian, dan Perwakilan Dinsos Ibu Kokom Komilah selaku Kabid Rehsos Lijamsos.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan selain itu, dalam akselerasi vaksinasi, ke depan Polres Banjar dan Pemkot Banjar menjalankan program Jebol (Jemput Bola) hingga sampai tingkat RT/RW dan dari rumah ke rumah.

“Selain itu, minggu depan Kami akan menggerakan DKM/Marbot Masjid-masjid seluruh kota Banjar, sehingga Program Jebol ini tidak hanya di rumah-rumah tapi juga ke Masjid-masjid. Semoga dengan upaya-upaya yang Kami lakukan dapat mempercepat pencapaian herd imunity 70% lebih di Kota Banjar” Ucap Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjar mengatakan dengan digelarnya Gebyar Vaksin bagi penyandang disabilitas di mulai hari ini sampai dengan hari Sabtu khususnya di Polres Banjar, semoga dengan dilaksanakan Gebyar Vaksin bagi Penyandang Disabilitas maupun bagi pendampingnya.

“Untuk peserta Gebyar Vaksin bagi penyandang disabilitas ini diutamakan warga kota Banjar dengan bekerja sama dengan PPDI Kota Banjar” Ucap Kadinkes.

Dalam kegiatan tersebut juga perwakilan Dinsos Kota Banjar mengatakan semoga dengan digelarnya Gebyar Vaksin bagi Penyandang Disabilitas dapat membantu mencapai target herd imunity 70% lebih di Kota Banjar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres Banjar dan Bapak Kadinkes yang telah membantu menfasilitasi vaksin untuk penyandang disabilitas ini” Ucap Ibu Kokom Komilah.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + eleven =