Pemdes Sungkup Melaksanakan Kegiatan Penyaluran BLT-DD Tahap VI, VII dan VIII

Lamandau (Kalteng),- Jurnalpolisi.co.id

Penyaluran BLT DD Desa Sungkup Kecamatan Bulik Timur Kabupaten Lamandau dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Sungkup, Kamis 09 September 2021.

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Bulik Timur bapak ALEKSANDER, SE, M.Si dan di hadiri dari Pendamping desa Kecamatan Bulik Timur,
Selain itu turut hadir pula perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD Desa Sungkup, juga para penerima BLT DD.

Adapun jumlah penerima BLT-DD ada 35 Orang/KK dengan masing-masing penerima menerima sejumlah Rp. 300.000; per bulan di kalikan tiga bulan total yang di terima per KPM berjumlah Rp. 900.000,- .

Sedangkan jumlah total keseluruhan dana desa yang di salurkan untuk BLT-DD Tahap VI, VII dan Tahap VIII untuk 35 Orang/KK pada penyaluran ini berjumlah Rp 31.500.000,-.

Dalam Pengarahan nya Kades Sungkup Exalis Sumarto menegaskan bahwa Sasaran penerima BLT DD ini adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup.

“Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.
Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin dan seraya berharap semoga Pandemi Covid19 ini cepat berlalu” , pungkas nya.(Red).

🇲🇨🇲🇨🇲🇨🙏✍🙏🇲🇨🇲🇨🇲🇨
(Jhons H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 15 =