Kerjasama Yang Baik, Kepala UPT, Operator dan Guru, SD Inpres Tamarunang Sukses Laksanakan ANBK

JURNAL POLISI, GOWA IlSulawesi Selatan –Dibawah Komando Hj. Ratnawaty, S. pd, SD Inpres Tamarunag yang terletak di Bukit Tamarunang Kelurahan Biring Balang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi Selatan. 

Diwakili Operator Sekolah (OPS)  SD Inpres Tamarumang Dian Triana Ulfa SE,selasa (9/9)  dalam perannya Mengoptimalisasikan dan mengimplementasikan Program Pemerintah melalui Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Computer (ANBK)  

kepada media ini ia menjelaskan bahwa dalam mensukseskan Program ANBK ini tentu butuh perjuangan apalagi program ini berbasis IT,tentunya butuh perjuangan dalam mencapai keberhasilan didalam perjalanan sudah pasti ada hambatan apalagi program ini program baru jadi serba belajar.

lanjut ibu dua anak ini terkait kendala yang dihadapi saat pelaksanaan ANBK tentunya terdapat pada jaringan, karena dalam pengelolaan program secara IT tentunya Jaringan harus stabil, terus jaringan tersebut harus memakai jatingan Spedi kemudian adapun tambahan syarat salah satu syarta kelancaran Simulasi ANBK juga diutamakan pada spesivic Laptop, karena spesifikasi laptop laptop axambroser proktor dan Exambroser Claient  harus sesuai dengan standar, pungkas Wanita yang akrab disapa Dg Gaga ini. 

Lanjut OPS SDI Tamarunang ini keberhasilan ini tak luput dari peran para struktural proktor dan tekhnisi yang dilakukan langsung oleh Hj Rosdiana HR. S. Pd ,para guru dan semangat siswa .

Adanya simulasi Asesmen ini kita bisa mengetahui kelemahan ANBK apakah dalam bentuk jaringan yang terhubung ke server laptop yang susah login, karena yang sering menjadi kendala sering terjadi eror 403 artinya gagal menghubung ke server Pusat  dan kebanyakan sekolah kekurangan laptop seharusnya dalam satu sesi ada 5 (lima)  laptop yang disediakan,ujarnya.

Terpisah dari hasil pantauan media ini,kegiatan simulasi berbentuk Tehnologi ini sangat diapresiasi oleh Kepala UPT Sd inpres Tamarunang hingga kegiatan ini berjalan dengan baik.(HEFRAWANSYAH)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + nineteen =