Kepolisian Polres Ciamis Laksanakan Giat Tes Jasmani Berkala Periodik 2 Tahun 2021.

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala periodik 2 Tahun 2021. Kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan di Satdion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Bag Sumda Polres Ciamis.

Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani mengatakan, tujuan dilaksanakannya tes kesemaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang akan semakin berat.

“Untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” Kompol Aniek.

Untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, kata Kompol Aniek, menilai tes ini penting dan sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi kesehatan, supaya tugas sehari-hari berjalan dengan baik.

“Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Polres Ciamis. Sebanyak 161 personel mengikuti tes kesamaptaan jasmani. Mereka dibagi menjadi 8 kelompok dan waktu yang berbeda-beda guna mencegah timbulnya kerumunan serta menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =