Cegah Penularan Covid-19, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan Ke Perumahan Warga Kota Cirebon

Jurnalpolisi.co.id

Kota Cirebon – Jawa Barat, Sebagai Satgas Operasi Aman Nusa 2 penanganan Covid 19 di Jawa Barat jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kembali laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa kawasan di Kota Cirebon.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan guna mengurangi dan juga memutus rantai penularan covid 19 di tengah masyarakat yang penyebarannya meningkat dalam beberapa pekan terakhir, kali ini anggota menyemprotkan disinfektan ke wilayah Dukuh Semar Perumnas Kota Cirebon.

Ipda Jajang selaku Pasi Log Batalyon C Pelopor memimpin jalannya pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara dan juga upaya yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar khususnya dalam program percepatan penanganan pandemi wabah covid 19 saat ini.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Maklumat Bapak Kapolri tentang kepatuhan akan kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah covid 19 serta Telegram dari Bapak Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemi covid 19 dan juga tindak lanjut penerapan PPKM Level 4 yang diberlakukan pemerintah saat ini.
Jum’at (30/7/2021)

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., menyampaikan bahwa, “Dalam rangka mendukung keselamatan seluruh warga masyarakat di Indonesia dan di Jawa Barat ini khususnya, diperlukan gerakan pencegahan atau preventif secara masif dan serentak kepada seluruh warga masyarakat salah satunya adalah kegiatan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir transmisi lokal dan juga memutus mata rantai penularan covid 19 di tengah masyarakat ” jelasnya.

“Dalam kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan oleh para personil Brimob Jabar ini bekerja sama dengan seluruh satker dari tiap – tiap Satwil turut dilibatkan selain itu tentunya kegiatan yang dilaksanakan ini akan terus dilakukan dengan bersinergi baik dari aparat pemerintahan daerah maupun TNI maupun instansi terkait lainnya guna mempercepat proses penanganan dari pandemi wabah covid 19 ini”, tambah Yuri Karsono.

“Dengan bekerja sama dan juga bersinergi dengan baik itu antar instansi maupun seluruh warga masyarakat maupun organisasi kepemudaan yang ada di tiap – tiap daerah. Optimis penyebaran dari wabah ini bisa segera dengan cepat dihentikan sehingga angka penularan yang ada bisa segera segera berkurang. Sehingga penerapan PPKM Level 4 yang diberlakukan saat ini bisa segera berakhir dan aktivitas warga bisa kembali normal seperti sedia kala”, pungkas Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + six =