Kapolres Nias cek Pelaksanaan Vaksinasi Dosis II di kota Gunungsitoli.

Jurnalpolisi.co.id.

Jp-Gunungsitoli – Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. melakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis II Gebyar Sejuta Vaksin dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 yang telah digelar mulai dari hari Kamis 22 Juli 2021 di SMA Negeri 1 Jalan Pendidikan Kota Gunungsitoli , Senin pagi (26/07/2021).

Turut mendampingi Kapolres Nias yakni Kasat Binmas AKP Agus Salim, Kaurbinops (KBO) Sat Lantas IPTU Sonahami Lase, S.H. dan Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu, Kapolres Nias memantau dan mencek setiap ruangan tempat pelaksanaan Vaksinasi yang terdiri dari 13 (Tiga belas) ruangan.

Kapolres Nias menjelaskan pelaksanan Vaksinasi Dosis II di Kota Gunungsitoli ini, sebagai lanjutan pelaksanaan Vaksinasi Dosis I, yang sebelumnya telah terlaksana pada Bulan Juni yang lalu (24 Juni 2021 sampai dengan 30 Juni 2021) yang diikuti 7.185 Orang Warga Kota Gunungsitoli dan sekarang ini kita sedang melaksanakan Vaksinasi Dosis II yang telah dimulai dari tanggal 22 Juli 2021.

dan akan berakhir pada tanggal 28 Juli 2021 (Selama 6 Hari), dengan sasaran Warga yang tela melaksanakan Vaksinasi Dosis I berjumlah 7.185 Orang, terdiri dari Tenaga Pendidik, Pegawai BUMN/Rohaniawan, Perangkat Desa dan Instansi Vertikal dan kita berharap target yang 7.185 Orang dapat tercapai dan semuanya melakukan Vaksinasi Dosis II.

Lebih lanjut Kapolres Nias mengatakan selain di Kota Gunungsitol Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis II dilaksanakan di Wilayah Polsek sejajaran Polres Nias dengan Jadwal yang sama dan sasarannya Warga yang telah melaksanakan Vaksinasi Dosis I pada Bulan Juni 2021 yang lalu di Rumah Sakit atau Puskemas masing-masing Kabupaten.

“Selama Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis II hingga hari keempat ini berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap menerapkan SOP Protokol Kesehatan, tidak ada ditemukan adanya keluhan dan efek samping bagi warga yang telah mendapatkan Vaksin Dosis II, pada kesempatan ini Kami menghimbau Warga masyarakat yang telah mendapatkan Vaksin Dosis I pada Bulan Juni 2021 yang lalu

untuk datang melaksanakan Vaksinasi Dosis II sesuai Jadwal dan tempat yang telah ditentukan oleh masing-masing Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Kami dari Polres Nias menyampaikan himbauan kepada seluruh Warga untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya mencegah dan mempercepat pemutusan penyebaran Virus Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan

Dan selalu menggunakan Masker, rajin mencuci tangan, menjaga Jarak, menghindari kerumunan, mengurangi Mobilitas dan mendukung Program Pemerintah tentang Pelaksanaan Vaksinasi yang sedang berjalan sekarang ini, kata AKBP Wawan Iriawan, S.I.K,”ujarnya mengakhiri.

(Z.lase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + seventeen =