Kapolres Batubara Salurkan Bantuan Kepada Korban Yang Terdampak Bencana.

Jurnalpolisi.co.id

Jp-BATUBARA – Bencana angin puting beliung yang merusak sedikitnya 52 rumah warga di 7 desa wilayah Kabupaten Batubara menimbulkan rasa pilu yang mendalam bagi para korbannya.

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batubara Ny Henny Ikhwan dan PJU Polres Batubara langsung turun kelokasi untuk menemui para korban puting beliung di Desa Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, Senin (26/07)

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut rasa haru para keluarga korban puting beliung serta masyarakat setempat.

Setelah menelusuri rumah- rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung, Kapolres Ikhwan Lubis langsung memberikan bantuan sembako.

Sembako sebanyak 10 paket ini berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan gula serta tali asih berupa uang yang langsung diberikan kepada warga yang terdampak angin puting beliung.

Kapolres Batubara dalam kunjungan itu menyampaikan himbauan agar para korban angin puting beliung bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah dari Allah SWT.

“Allah tidak akan pernah memberikan cobaan kepada orang yang tidak sanggup menanggungnya. Maka kita yang diberi cobaan harus tabah dan tawakal,” pinta perwira menengah itu.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolres Belawan ini menghimbau agar warga tetap patuhi prokes guna memutus mata rantai vCovid-19. “Saya beharap kepada semua warga jangan lupa pakai masker, selalu cuci tangan dan hindari untuk bepergian,” ujarnya mengakhiri.

(Z.lase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =