Jelang Berakhirnya Penerapan PPKM Level 4, Polsek Cikampek Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

KARAWANG – Jelang berakhirnya penerapan PPKM Level 4, petugas gabungan terdiri dari Polsek Cikampek, Koramil Cikampek dan Satpol PP kecamatan Cikampek menggelar patroli gabungan dalam rangka operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, Sabtu (24/7/2021) malam.

Patroli gabungan dilakukan untuk menertibkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Cikampek dengan tujuan untuk menekan penularan Covid-19.

Dengan menggunakan kendaraan Patroli Polsek Cikampek, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Cikampek, Koramil Cikampek dan Satpol PP Kecamatan Cikampek menyisir kawasan Pasar Cikampek hingga ke perbatasan Kecamatan Kota Baru dan Tirtamulya.

Adapun sasaran patroli adalah pedagang kaki lima yang masih buka, Warung-warung dan toko-toko di sepanjang jalan, patroli dilakukan mulai pukul 21.00 WIB. Karena sesuai dengan Surat Edaran Bupati Karawang untuk jam operasional toko dan warung warung adalah sampai pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Cikampek Polres Karawang, Jawa Barat Kompol Ahmad Mulyana menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan penertiban protokol kesehatan, petugas gabungan diminta untuk tegas namun tetap humanis.

“Kita berikan tindakan tegas, namun tetap humanis. Kita akan terus berpatroli dan gelar operasi Yustisi tiap hari bagi pengendara yang tidak menggunakan masker tetap kita berikan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila, hukuman disiplin Push-Up maupun teguran”, tegasnya

Masih kata Kapolsek bahwa tim patroli woro woro juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan menghimbau kepada warga yang masih nongkrong berkerumun apabila tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja demi menjaga kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan serta mengimbau kepada warga yang sedang nongkrong berkerumun bila tidak ada kepentingan lebih baik pulang dan di rumah saja untuk kesehatan bersama”. Pungkasnya.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fifteen =