Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang Blt DD Tahap 1 Pada Bulan Juli 2021 Kembali Di Salurkan.

Jurnal polisi Co.id kabupaten Bandung

Dimasa pandemi covid-19 yang masih belom teratasi pemerintahan desa tanjungsari salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 bulan Juli tahun 2021.

Penyerahan BLT DD yang di serahkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh petugas dari pemeritahan desa tanjungsari, bertempat di gedung serbaguna Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung Pada kamis (22/7/2021).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh, kepala Desa Tanjungsari Hendar Mulyadi, Sekertaris Desa (SekDes) Cepi Nugraha, Tenaga Ahli (TA) Dari Kementrian Desa Kabupaten Bandung Hisap Mulyana, Bhabinkamtibmas polsek banjaran Bripka Berkah, pendamping Desa Rina Hayati dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Menurut Kades Tanjungsari, Hendar mulyadi BLT DD merupakan program lanjutan disaat masa wabah pandemi Covid-19 belum normal dan Cara pembagian Nya pun secara protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dari pemeritah.

Dikatakan Hendar mulyadi, bahwa BLT DD ini merupakan tahap 1 di bulan juli 2021, Sebanyak 30 keluarga penerima manfaat (KPM). “Masing-masing KPM masyarakat Desa Tanjungsari menerima bantuan uang tunai per tahap sebesar Rp.300.000.” Ujarnya.

Lebih lanjut kata Hendra mulyadi, penyaluran BLT tersebut alhamdulillah berjalan dengan kondusip serta berjalan lancar sesuai harapan Bahkan tepat sasaran penyerahan bantuan langsunng tunai (BLT) Dana Desa (DD), kebanyakan Di berikan kepada warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Diketahui, Hisap Mulyana berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021, telah di tetapkan prioritas dengan tiga fokus anggaran. Pertama, pemulihan Ekonomi Nasonal (PEN) sesuai kewenangan Desa. kedua, program prioritas Nasional sesuai kewenangan Desa yang meliputi pendataan Desa, pemetaan potensi dan sumber data, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi pengembangan Desa wisata, penguatan ketahanan pangan dan pecegahan stunting serta Desa inklusif. Yang terakhir ialah, supaya masyarakat patuhi pemerintah dalam menjalankan aturan PPKM darurat dalam program yang sekarang sedang di laksanakan. ungkapnya Dari tenaga ahli (TA) kementrian Desa kabupaten bandung.

Sementara itu, menurut sekertaris Desa bahwa BLT DD yang sekarang ini merupakan tahap 1 bulan juli tahun 2021. “Semoga masyarakat yang yang menerima bantuan tersebut. Bisa membantu untuk mengurangi beban kebutuhan hidupnya.” Katanya.Cepi Nugraha.

Lain halnya apa yang dikatakan salah satu warga yang menerima bantuan BLT DD tersebut, Entang, Di Masa PPKM darurat ini dan dirinya merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini, “terima kasih kepada pemeritah pusat maupun desa sudah memberi bantuan uang tunai sebesar 300 ribu semoga uang ini dapat bermanfaat pula memperingan beban di masa PPKM darurat ini dan bantuan ini untuk kedepannya terus berkelanjutan ketika wabah covid-19 masih ada”.

Untuk itu, ditambahkan oleh entang sebagai Keluarga penerima manfaat (KPM) berharap untuk ke depannya, “semoga musibah corona cepat hilang dan warga masyarakat lebih dewasa lagi menerima ujian dan cobaan ini utk lebih banyak lagi beribadah, berdoa dan beristiqomah”.

(Soni S JP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − six =