Brimob Jabar Ajak Warga Perketat Prokes Di Tengah PPKM Darurat

Jurnalpolisi.co.id

Cileunyi – Kab. Bandung,
Guna menanggulangi Pandemi Covid-19, Pemerintah terus berupaya dengan mengeluarkan berbagai aturan serta kebijakan untuk menekan laju penyebarannya yang semakin meluas dan tidak terkendali salah satunya adalah PPKM Darurat.

Berbagai data menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini, kasus positif Covid 19 sudah mencapai angka jutaan dan dikhawatirkan angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan ketidak patuhan warga masyarakat terhadap aturan Pemerintah yang beberapa diantaranya adalah Protokol Kesehatan.

Sebagai upaya dalam mencegah penyebarannya Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor beranggotakan Bripka M. Khotib dan Bharatu Rinaldi lakukan patroli dan sambangi warga yang berada di pinggir jalan sekitar Cileunyi untuk disampaikan himbauan kepada warga tersebut dimana patroli tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam himbauannya Bripka M. Khotib mengatakan “Untuk mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas lagi, kami harapkan agar bapak-bapak bisa memperketat dan lebih disiplin lagi dalam hal Penerapan Protokol Kesehatan, terutama ketika bapak-bapak sekalian beraktifitas di luar rumah dan melibatkan banyak orang.” Tutur Bripka Khotib kepada warga tersebut.
Jum’at (23/7/2021)

“Walaupun Pemerintah terus menyerukan berbagai upaya pencegahan namun tidak ada timbal balik dari masyarakat, usaha tersebut bisa dibilang akan sia-sia, karena kenapa, karena warga masyarakat sebagai pelaksana aturan sangat berperan penting dalam mencegah penyebaran Covid 19.” Ujar Rinaldi menambahkan.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, “Warga yang baik pasti akan patuh terhadap apapun aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, terlebih ditengah Pandemi ini dimana aturan tersebut demi kebaikan warga masyarakat sendiri.” Tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cileunyi dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =