Antisipasi Bencana Alam,Tim SAR Brimob Jabar Cek Tebing Wilayah Cipanas Kab. Cianjur

Jurnalpolisi.co.id

Kab. Cianjur – Jawa Barat, Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung melaksanakan pengecekan tebing yang disinyalir rawan longsor di wilayah Kabupaten Cianjur.

Seiring dengan cuaca yang cukup ekstrim terjadi hujan deras dan disertai angin yang cukup kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Cianjur yang membuat Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Briptu Cahyo Julianto melaksanakan patroli pengecekan tebing yang di sinyalir dapat menimbulkan terjadinya longsor.

Kali ini Briptu Cahyo Julianto bersama anggota Tim SAR mengunjungi salah satu daerah yang berada Kp. Japrah Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.
Jum’at (23/7/2021)

Dalam kegiatannya Briptu Cahyo Julianto mengecek dan memastikan bahwa tebing di Kp. Japrah Desa Sindanglaya dalam keadaan aman dan tidak ada pergeseran tanah serta tak lupa Briptu Cahyo Julianto memberikan himbauan kepada masyarakat sekitarnya, untuk melarang bermain disekitar tebing dan selalu berkoordinasi dengan Kelurahan dan aparat setempat agar selalu waspada sewaktu-waktu terjadi bahaya longsor.

Dalam patroli tersebut juga tim patroli menghimbau juga kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati di dalam cuaca yang sekarang telah memasuki musim penghujan yang dimana hujan sudah mulai sering terjadi setiap pagi atau malam hari, oleh karena itu masyarakat diharapkan selalu waspada.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan bahwa, “Tim patroli siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar di persiapkan bilamana sewaktu – waktu di butuhkan dan akan segera bergerak jika terjadi suatu kejadian yang membutuhkan pertolongan SAR dengan cepat”.

“Tak lupa Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati- hati bilamana ada terjadi sesuatu terkait bencana alam segera melaporkan ke posko”, kata Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =