Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Lakukan Siaga Tanggap Bencana

Jurnalpolisi.co.id

Cianjur – Jajaran anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Aipda Awaluddin kali ini melaksanakan siaga Bencana dalam rangka mengantisipasi adanya kemungkinan Bencana Alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Kegiatan siaga ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi cuaca buruk, mengingat angin kencang di sertai hujan yang cukup deras yang terjadi di daerah Kabupaten Cianjur yang terjadi sampai saat ini.

Dalam hal ini Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan “Kami menyiagakan Tim SAR, dengan tujuan apabila terjadi suatu bencana disuatu daerah bisa cepat ditangani dan melakukan pertolongan terhadap korban bencana dan kita siapkan segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ” ujarnya.
Kamis (22/7/2021)

Mengungkapkan “ Dengan Adanya Siaga SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat tanggap dan siap siaga kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak ” ujar

Didalam sela-sela giat siaga SAR, anggota Tim SAR Kompi 3 memeriksa peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional SAR yang di inventaris dinas guna mengetahui keadaan serta kelayakan dalam pelaksanaan tugas dan faktor pendukung keberhasilan tugas yang dilakasanakan oleh pleton siaga SAR.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =