Pastikan Tepat Sasaran dan Prokes Tetap diterapkan, Kapolsubsektor Cilengkrang didampingi Binmas Desa Cilengkrang Monitoring Penyaluran BST


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Untuk memastikan penyaluran bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar berlangsung aman, tertib dan tepat sasaran serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Cileunyi Polresta Bandung selalu hadir untuk monitoring dan juga memberikan pengamanan pada setiap kegiatan penyaluran bantuan sosial yang ada didesa binaan.

Kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sosial tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos mendampingi Kapolsubsektor Cilengkrang IPDA Ukar, S.H melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sosial tunai (BST) bertempat di Balai Desa Cilengkrang. Kamis (22/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Aiptu Usep Jeni, S. Sos selain monitoring jalannya penyaluran bantuan sosial tunai (BST) juga memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kami minta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap melakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid-19 dengan selalu menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi makanan yang bergizi, sering melakukan cuci tangan dengan mengunakan sabun di air mengalir, cukup istirahat, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan orang banyak, jangan lupa pakai masker utamanya saat bersin atau batuk dan juga saat beraktifitas diluar rumah,” ucap Aiptu Usep Jeni.

“Mari kita selalu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga membudayakan Pola Hidup Sehat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah,” pesan Aiptu Usep Jeni, S.Sos.

Ditempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjamin pelaksanaan penyaluran bantuan sosial dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan penyaluran berlangsung.

“Pada kesempatan pengamanan dan monitoring tersebut bhabinkamtibmas meminta masyarakat penerima bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, selalu jaga jarak agar terhindar dari potensi penularan Covid – 19,” pintanya.

(Suwandi/Asep Seprori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 4 =