Kapolsek Banyuresmi Bersama Forkopimcam Giat Pemantauan Penyembelihan Hewan Kurban Dalam Rangka PPKM Darurat Covid-19.

Kapolsek Banyuresmi Polres Garut Kompol Sopian BJ, S.H. Bersama Forkopimcam melaksanakan Patroli dalka Pemberlakuan PPKM DARURAT COVID -19 dan pemantauan penyembelihan hewan kurban di wilayah hukum Polsek Banyuresmi agar tetap mematuhi prokes – 5 M . ( Selasa, 20 Juli 2020 )

  • PELAKSANA TUGAS :
  1. Camat H. JujunJuhana,S.Sos,M.Si( ketua Satgas kecamatan ) beserta staf dan Anggota
  2. Kapolsek Kompol Supian.BJ,SH( Wakil ketua 1 ) beserta Anggota.
  3. Danramil Kapten Inf Enjang Santana ( wakil ketua 2 ) beserta Anggota.
  • SASARAN :
  1. Monitoring dan pembagian surat edaran penerapan Prokes sesuai anjuran PPKM DARURAT COVID -19 untuk Sarana Umum , mini market , Rumah Makan , Toko , Swalayan danĀ  Pasar.
  2. Pemantauan penyembelihan hewan kurban dan himbauan agar senantiasa mematuhi prokes -5M utk mencegah penyebaran covid-19.
  3. PENUTUPAN TOTAL seluruh Obwis yang ada wilayah kecamatan Banyuresmi.
  4. Pengecekan lokasi Posko PKPM Desa Cimareme dan Desa Pamekarsari Banyuresmi Kec. Banyuresmi .
  5. Pengecekan pendistribusian bantuan sosial untuk warga yang isoman Cofid 19 di Ds. Sukakarya.
    5.Pemberian surat edaran Bupati Kab. Garut tentang pelaksanaan giat PPKM Darurat untuk aktifitas warga di Desa Binakarya Kec. Banyuresmi.
  • HASIL YANG DICAPAI :
    A. Warga masyarakat yg melakukan aktifitas menyembelih dan membagikan hewan kurban senantiasa mematuhi prokes 5 M utk memutus mata rantai covid 19.
    B. Pihak management dan atau pemilik perusahaan serta tempat- tempat obwis siap membantu dan bekerja sama serta mematuhi peraturan pemerintah yang diberlakukan saat ini yaitu Intruksi Mendagri no 15 tahun 2021 tentang ppkm darurat Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19 khususnya diwilayah kecamatan Banyuresmi Kab. Garut.

Warga masyarakat dianjurkan untuk yang beraktivitas agar selalu menerapkan Prokes covid 19.
C. Kesiapan satgas covid 19 tingkat RW dalam pelaksanaan giat PPKM Darurat di wilayah Kec. Banyuresmi dengan kesiapan Posko PPKM dan ketersediaan bangunan untuk isoman warga yang terpapar Covid 19 dengan memanfaatkan posko pos yandu.
D. Warga yang melaksanakan isoman Covid 19 mendapatkan kepercayaan diri dengan adanya perhatian pemerintah dengan pemberian bantuan sehingga akan mengikuti aturan prokes cofid 19 selama menjalani isoman di rumah.

Kapolsek Banyuresmi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Banyuresmi merupakan bentuk kepedulian Polri dalam pengamanan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas upaya menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

( Adnan Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + seven =