Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif, Polsek Cileunyi Laksanakan Ops. Cipta Kondisi


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat, personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan kegiatan Ops. Cipta kondisi dengan sasaran Razia Miras.

Di bawah kendali Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H langsung menyisir warung-warung yang berada di sepanjang jalur Cileunyi-perbatasan Kabupaten Bandung. Kamis (22/07/2021)

“Dengan dilakukannya kegiatan Ops Cipta kondisi ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah perbuatan melanggar hukum akibat menenggak minuman beralkohol yang tinggal di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” Kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H saat di konfirmasi di tempat kerjanya.

Dikatakan Wahyo, selain melakukan kegiatan Ops Cipta kondisi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pembubaran terhadap warga yang berkerumun di Masa pemberlakuan PPKM Darurat.

Pembubaran dilakukan, lanjut Wahyo, karena dinilai berpotensi terhadap penyebaran wabah Covid-19.

“Dalam giat OPS Cipta Kondisi, kita tidak hanya merazia miras saja. Namun, kita juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membubarkan warga yang masih berkerumun,” terangnya.

Wahyo meminta kepada masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polsek Cileunyi, apabila menemukan adanya aktifitas penjualan miras, maupun aktifitas yang lainnya yang bersifat melawan hukum maupun mengganggu keamanan dan ketertiban agar segera melapor ke Personil Polsek Cileunyi.

“Apabila ada kegiatan penjualan Miras yang sudah meresahkan masyarakat dan kegiatan yang membuat resah masyarakat juga bersifat melawan hukum segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat agar segera dilakukan penindakan,” ucap Wahyo.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cileunyi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5M.

“Jangan lupa protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi massa,untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

(Suwandi/Asep Septori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 3 =