PPKM Darurat Diperpanjang, Brimob Jabar Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Padat Penduduk

Jurnalpolisi.co.id

Sumedang- Guna mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid 19). Tim Patroli Covid Satuan Brimob Polda Jabar melasksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan padat penduduk daerah Caringin Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Penyemprotan dilakukan dengan prosedur lengkap Alat Pelindung Diri (APD) menggunakan, masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata, dipimpin oleh Aipda Sedyoko.

Menggunakan pompa gendong portable, personil Brimob Polda Jabar dengan teliti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sisi tempat yang sering di sentuh oleh masyarakat.

Menurut keterangan Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan Amran saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

Personil Brimob Polda Jabar harus turut andil melaksanakan upaya pencegahan virus corona sembari memberi himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.
Rabu (21/7/2021)

“Kami tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan namun juga memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun ditempat ramai serta rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona,” ujar Iptu Dili Hermawan Amran.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =