POLRES ACEH UTARA, GELAR KONFERENSI PERS PENGUNGKAPAN KASUS NARKOBA JENIS SABU SEBERAT 7 KG.

Jurnalpolisi.co.id Aceh

Jp-Aceh Utara – Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K, Beserta Wakapolres Aceh Utara KOMPOL Joko Kusumadinata, SH, S.IK, didampingi Kasat Narkoba IPTU Samsul Bahri, SH, Kabag Humas IPTU Sudiya Karya, laksanakan Gelar Konferensi Pers Pengukapan Kasus Narkotika jenis Sabu seberat 7 Kg, bertempat di Mapolres Aceh Utara, Rabu (21/7/2021).

Kapolres menjelaskan penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok pelaku yang akan mengambil narkotika jenis sabu dari laut perairan selat malaka yaitu perbatasan segitiga (Malaysia – Thailan – Indonesia), Hasil dari informasi tersebut, Sat Res Narkoba Polres Aceh Utara membentuk Tim untuk melakukan penyelidikan ke tempat kejadian di Wilayah Kecamatan Seunuddon, Gampong Ulee Rubek Barat dan Timur serta Gampong Lhok Puuk, pada hari kamis dan Jumat (8,9/7/2021).

Dari hasil penyelidikan Sat Res Narkoba Polres Aceh Utara bersama Tim gabungan Polsek Seunuddon melaksanakan Operasi Pengerebekan perumahan komplek nelayan yang di tempati para pelaku (IB), (SY), (MA) dan (IH). Ujar Kapolres.

Sat Res Narkoba Berhasil amankan satu orang tersangka (IH) dengan barang bukti satu tas warna hitam yang berisikan paket besar sabu ukuran 1 Kg, sementara 3 orang pelaku lainnya dapat melarikan diri (IB), (SY) dan (MA).

Selanjutnya Tim Sat Narkoba Aceh Utara bersama tim Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang dan polsek Bendahara, pada hari Rabu (14/7/2021), melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil meringkus pelaku (SY) dan (MA) karena tersangka melakukan perlawanan, maka dilakukan tindakan tegas terukur, ujar Kapolres.

Kasat Narkoba Polres Aceh utara IPTU Samsul Bahri, SH, menyampaikan, Ke tiga pelaku yang berhasil kita amankan masing – masing punya peran, pelaku (IH) berperan sebagai yang membantu angkut muat BB dari darat ke sepeda motor saat penjemputan oleh pelaku lainnya, pelaku (SY) berperan sebagai penjemput BB dari tengah laut dengan mengunakan Boat nelayan, sama dengan peran pelaku (MA), ujarnya.

Dari hasil penangkapan ketiga pelaku, berhasil diamankan Barang Bukti berupa , 2 Sepeda motor Yamaha R 25, Uang sebanyak 30 Juta, 2 unit Hp Vivo, 1 Tas warna hitam dan 7 bungkus Besar narkoba jenis Sabu ukuran 1 Kg, imbuh Kasat Res Narkoba.

Sementara itu Kabag Humas Polres Aceh Utara IPTU Sudiya Karya, menyampaikan kembali pesan dan himbauan Kapolres Aceh Utara, kepada masyarakat Aceh utara khususnya, jangan ragu untuk memberikan informasi dan membantu pihak Kepolisian dalam memerangi Narkoba di Wilayah Hukum Polres Aceh Utara, Pungkasnya.

(Alexander/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =