IPJI Ciamis Kembali Saluran Bantuan Disaat PPKM Darurat Covid-19, Selain Pada Warga Kurang Mampu Juga Kepada Anggotanya.

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis-Dampak dari pandemi covid-19 yang berkepanjangan serta pemberlakun PPKM Darurat membuat kondisi ekonomi masyarakat menjadi prihatin,kejadian tersebut sangat terasa bukan hanya menyasar kalangan masyarakat kecil saja tetapi meyasar di kalangan masyarakat menengah dan atas termasuk kalangan kuli tinta.

Melihat kondisi tersebut Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia(DPC IPJI) Kabupaten Ciamis sebelumnya telah memberikan Bantuan kepada warga masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Pandemi Covid-19 dan saat ini IPJI Ciamis memberikan bantuan beras kepada para anggotanya.

“Pelaksanaan Bakti sosial pemberian bantuan berupa paket sembako dan beras yang diberikan kepada warga masyarakat di sekitaran wilayah kota Ciamis tetapi diberikan juga kepada para anggota yang tergabung dalam organisasi wartawan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia(IPJI) Kab. Ciamis”

Terkait kegiatan tersebut Ketua IPJI Ciamis Arip Maruf saat diwawancarai media di sekertariat IPJI Ciamis,(21/07) mengatakan dampak pandemi Covid-19 ini memang luar biasa, khususnya di Kabupaten Ciamis yang mana tren angka kasus covid-19 masih cukup tinggi dan saat ini ada di level 3 sedangkan angka kepatuhan dalam prokes Alhamdulilah meningkat.

“Untuk itu, Kami sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat dan jurnalis yang terdampak Covid-19 ” Ucap Ketua IPJI Ciamis.

Lebih lanjut Arip mengajak kepada para pihak yang memiliki rezeki berlebih,mari bersama untuk membantu sesama yang terdampak Covid-19 agar beban saudara kita terbantu,”harapnya.

Saat ditanya berapa banyak beras yang disalurkan,Ia mengatakan ada sekitar 300 kg beras yang diberikan kepada 33 orang anggota dengan harapan mereka yang kesehariannya sebagai pencari berita dapat terbantu kehidupan keluargnya, sehingga tetap semangat dan eksis serta independen dalam menjalankan tugas sebagai kontrol sosial sehingga informasi terkini seputar tatar galuh ciamis termasuk kebijakan pemkab ciamis dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat dengan pemberitaan yang berimbang, baik dan benar dengan tetap mempedomani pada kode etik jurnalis,”tuturnya.

Arip mengimbau kepada seluruh awak media yang tergabung dalam organisasi IPJI Ciamis untuk selalu mempedomani prokes yaitu penerapan 5M dalam menjalankan aktivitasnya serta melaksanakan vaksinasi bagi yang belum, selain itu rekan rekan media yang tergabung dalam IPJI Ciamis untuk dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan 5M dan mengajak untuk melakukan vaksinasi.

“Guna menekan peyebaran virus Covid-19,Penerapan prokes 5 M seperti memakai masker cara yang lebih tepat saat ini serta melakukan vaksinasi dan terpenting selalu berdoa pada Alloh SWT agar virus corona segera hilang dari NKRI “pungkasnya.

(editor.R.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + ten =