Idul Adha Jadi momen Babagi Di Tengah Pandemi Rukun Tetangga (RT.15/RW.06) Sambungjaya Sukahurip Pamarican Ciamis Berkurban

Jurnalpolisi.co.id

CIAMIS – Rukun Tetangga Dusun Sambungjaya Sukahurip Pamarican Ciamis, merayakan Idul Adha 1442 H sebagai momen untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19.

“Idul Adha adalah identik dengan semangat berkurban dan berbagi, apalagi disaat Covid-19 seperti ini banyak orang yang memerlukan uluran tangan atau berbagi dengan mereka yang sangat membutuhkan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan,” ujar Ketua RT 15 RW 06 Mandiri Sambungjaya Sukahurip Pamarican Ciamis, Rabu (21/7/2021).

Menurut Ustadz Ahmad Fauzi, disamping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berkurban juga momentum untuk membantu antar sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi kita maknai bahwa semangat berkurban ini bagian dari pada kita berupaya agar Covid-19 ini segera berakhir,di negeri kita.dan kita juga mendekatkan diri kepada Allah melalui penyembelihan Hewan Kurban,” Katanya

Ahmad Fauzi mengungkapkan, bahwa Hewan kurban ini asli berasal dari warga RT 15 Mandiri Sambungjaya Sukahurip Pamarican Ciamis.dan daging kurban ini didistribusikan kepada warga RT 15 mandiri Sambungjaya Sukahurip Pamarican Ciamis.

“Selain itu, daging kurban ini, juga kita salurkan kepada masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat serta warga sekitar yang membutuhkan,” jelasnya.

Ahmad Fauzi menjelaskan, bahwa penyembelihan hewan kurban tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dibagikan dengan door to door kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harapkan, momentum Idul Adha 1442 H ini menjadikan kita untuk saling berbagi dan juga merupakan langkah solidaritas untuk bisa hidup bersama, saling tolong-menolong, saling memberi dan suasana saling membutuhkan disaat pandemi Covid-19ini,” ungkapnya.

Hermansyah JP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − eleven =