Idul Adha 1442 H, Polsek Pameungpeuk Salurkan Daging Kurban dan Sembako ke Warga Sekitar


JP Kabupaten Bandung.

Pameungpeuk – Momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung melaksanakan kegiatan kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar Mapolsek Pameungpeuk. Prosesi penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di Mapolsek Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21 Juli 2021).

Sebanyak dua ekor domba dikurbankan di lingkungan Mapolsek Pameungpeuk. Hewan kurban ini berasal dari anggota Polsek Pameungpeuk untuk warga sekitar di wilayah Kecamatan Pameungpeuk.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, daging hewan kurban berupa domba ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung. Serta warga masyarakat Kecamatan Pameungpeuk yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1442 H Polsek Pameungpeuk bisa berbagi sesama ke warga sekitar. Momen Idul Adha ini kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan,” ucap AKP Ivan Taufiq.

Selain pemberian daging kurban, kata AKp Ivan, Polsek Pameungpeuk juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Baik mereka yang terdampak Covid-19 maupun kebijakan penerapan PPKM Darurat

“Penyaluran daging kurban dan paket sembako ini dilakukan oleh seluruh anggota Polsek Pameungpeuk secara door to door. Para penerima bantuan ini memang benar membutuhkan sesuai dengan hasil dari pengamatan anggota Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri di masyarakat,” kata AKP Ivan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan persaudaraan antara Polri dengan Rakyat,” tambahnya.

AKP Ivan berharap, ditengah situasi pandemi ini persaudaraan Polri dan masyarakat semakin meningkat. Dengan semangat persaudaraan ini bisa bersama-sama melewati pandemi.

“Kita mendapat warisan dari Nabi Ibrahim As bahwa kita harus ikhlas berkurban. Polisi juga harus ikhlas berkurban untuk sesama. Jadi melaksanakan segala kegiatan dengan ikhlas, bagaimana kita bersama masyarakat melewati masa pandemi ini,” imbuhnya.

AKP Ivan menambahkan, selama pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan penyerahan bantuan sosial, seluruh anggota yang bertugas secara ketat menerapka protokol kesehatan. Seluruh anggota selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak serta selalu rajin mencuci tangan guna terhindar dari paparan virus corona.

(Suwandi/Andi Mulya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =