Momen Hari Raya Idul Adha 1442H, Kapolres Ciamis Polda Jabar Serahkan Hewan Kurban Untuk Dibagikan Pada Warga

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis – Di momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar Mapolres Ciamis. Prosesi penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di area Praktek Uji SIM, Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (20 Juli 2021).

Sebanyak 9 ekor sapi dan 3 ekor domba dikurbankan anggota Mapolres Ciamis. Hewan kurban ini berasal dari para anggota Polres Ciamis dan satu bantuan dari DKM Masjid Agung Pemda Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, dari total hewan kurban yang disembelih, seluruhnya akan dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar Mapolres Ciamis. “Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1442 H cukup antisias anggota Polri melaksankan kurban. Momen Idul Adha ini kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan,” ucap AKBP Wahyu Broto N A, disela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Kapolres berharap, ditengah situasi pandemi ini persaudaraan Polri dan masyarakat semakin meningkat. Dengan semangat persaudaraan ini bisa bersama-sama melewati pandemi.

“Kita mendapat warisan dari Nabi Ibrahim As bahwa kita harus ikhlas berkurban. Polisi juga harus ikhlas berkurban untuk sesama. Jadi melaksanakan segala kegiatan dengan ikhlas, bagaimana kita bersama masyarakat melewati masa pandemi ini,” imbuhnya.

AKBP Wahyu Broto N A menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Ciamis secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, untuk pendistribusiannya juga dilakukan secara door to door ke rumah masing-masing warga.

“Beberapa metode yang dilakukan agar tidak terjadi kerumunan pelanggaran Protokol Kesehatan. Semua panitia telah dinyatakan negatif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Rapid Antigen. Selalu memakai masker dan satu orang satu alat, sehingga tidak ada yang menukar-nukar alatnya agar mencegah penyebaran virus melalui media tambahan (pisau dan sebaginya). Serta untuk warga penerima kurban sekitar Mapolres Ciamis, nantinya hanya perwakilan Pak Rw saja yang datang mengambil ke Mapolres Ciamis. Dan ana beberapa lokasi lain nanti akan kita antar. Kita lakukan secara doot to door,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =