Kelurga Besar Brimob Jabar Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id

Sumedang – Satuan Brimob Polda Jabar merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan memotong hewan Qurban.

Tahun ini Keluarga Besar Brimob Jabar rencananya Akan memotong 15 Ekor Sapi dan 62 Kambing jadi total ada ada 77 Ekor Hewan Qurban.

Menurut Kompol Wawan Selaku Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban, Sebanyak 8 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing akan dipotong Di Mako Satbrimob Polda Jabar, dan Sisanya Akan Disebar di 6 Mako Brimob Jabar.

“Sisanya Kami Sebar Ke 6 Mako Brimob Jabar lainnya, Seperti Mako Brimob Garut, Mako Brimob Cikole, Mako Brimob Cipanas, Mako Brimob Purwakarta, Mako Brimob Talun dan Mako Brimob Winong”. Terang Kombes Pol. Yuri Karsono.
Selasa (20/7/2021)

Pemerintah mengimbau agar perayaan hari raya Idul Adha dilakukan dirumah saja untuk pencegahan penyebaran Covid-19.
Sementara untuk Qurban di masa pandemi ini bisa dilakukan dengan Tetap mengikuti Protokol Kesehatan Yang Ketat.

Seperti terkait penyembelihan kami selaku panitia melakukan Swab Antigen dahulu Kepada Panitia Pemotong hewan dan Pengolahan Daging Qurban .

Tidak lupa, saat daging akan dibagikan, Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., meminta untuk tetap mempertimbangkan langkah-langkah menjaga jarak fisik.

“Untuk menghindari perkumpulan yang ramai terkait dengan pemotongan serta distribusi daging, pertimbangkan menggunakan entitas, agensi, dan institusi yang terpusat, yang harus mematuhi jaga jarak fisik di seluruh siklusnya, baik pada tahap pengumpulan, pengemasan, penyimpanan, dan distribusi,” tutur Dansat Brimob.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − five =