Idul Adha Saat PPKM Darurat, Polisi Cileunyi Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Takbiran Keliling


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Kepolisian Sektor Cileunyi Polres Kota Bandung Polda Jabar melakukan giat Patroli skala besar di wilayah Cileunyi dalam rangka Cipta Kondolisi menjelang Hari Raya Idul Adha. Selasa (20/07/2021)

Dipimpin Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H patroli dilaksanakan secara gabungan terdiri dari Personil Polsek Cileunyi, Koramil 2413 Cileunyi, SatPol PP Kecamatan Cileunyi, dan Dishub Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan Patroli gabungan skala besar ini menyasar ke sejumlah tempat seperti perumahan warga, tempat kerumunan, Warung atau cafe yang masih buka sekaligus menghimbau dan mengingatkan untuk selalu mematuhi Prokes.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengimbau kepada warga Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cileunyi dan sekitarnya agar tidak melakukan takbir keliling.

“Larangan tersebut semata-mata untuk menekan penyebaran Covid-19.” Kata Kapolsek

Wahyo menuturkan, sesuai dengan imbauan pemerintah,  takbir keliling dan salah Idul Adha ditiadakan, walaupun ada prokes harus lebih di perketat .

“Untuk kebaikan bersama, saya imbau warga Cileunyi untuk tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengundang banyak orang seperti halnya menggelar kegiatan takbir keliling dan salat Idul Adha berjamaah, cukup di rumah, khusu bersama keluarga,” ujar Kompol Wahyo, S.H kepada Media saat ditemui di tempat kerjanya.

Ia mengatakan, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang menggelar takbir keliling, pihaknya bakal menggelar patroli gabungan Skala Besar di wilayah hukumnya.

“Selain patroli rutin yang kami lakukan setiap hari, pada malam takbir nanti akan digelar patroli dalam skala besar. Hal ini dilakukan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Wahyo

Selain itu. ia menyebutkan, terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masa PPKM Darurat ini, pihaknya akan melakukan pemantauan bersama dengan pihak pemerintah Kecamatan maupun Desa yang mana dalam pelaksanaannya tetap menjalankan Protokol kesehatan.

“Nanti, kami (TNI-Polri) akan melakukan pengawasan ke tiap-tiap Desa, agar SOP penyembelihan hewan kurban sesuai protokol kesehatan,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada warga Cileunyi untuk berperan aktif mensukseskan PPKM Darurat ini dalam memutus rantai Penyebaran Covid-19.

“Mohon disadari, bahwa saat ini tren penyebaran Covid-19 masih berlanjut, saat ini sudah banyak korban jiwa yang terpapar oleh virus yang sangat berbahaya ini, mohon disiplin, dan mohon untuk di rumah saja dan tetap patuhi Prokes 5M,” kata Kapolsek.

(Suwandi/Asep Septori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =