Di Masa PPKM Darurat, Patroli Brimob Jabar Pantau Pos Pam Penyekatan Di Tugu Tauco Kab. Cianjur

Jurnalpolisi.co.id

Kab. Cianjur – Jawa Barat, Dengan diberlakukannya PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di berbagai Provinsi yang ada di Pulau Jawa dan Bali dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini.

Oleh karena itu, sebanyak 1 regu anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Briptu Eka Hadi terjun langsung untuk melaksanakan Patroli sekaligus pemantauan Ke Pos Pam Penyekatan PPKM yang berada di pos penyekatan Tugu Tauco Kabupaten Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar bersama Satuan dari Kewilayahan dan Instansi terkait melakukan pengecekan terhadap kendaraan dari luar daerah yang hendak ingin memasuki wilayah Kabupaten Cianjur dan membantu memeriksa terkait surat dan kelengkapan pribadi maupun kendaraan.
Selasa (20/7/2021)

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K mengungkapkan bahwa, “Pemberlakuan PPKM di Provinsi Jawa dan Bali ini merupakan bentuk upaya Pemerintah yang melibatkan TNI – Polri dan unsur pemerintah daerah lainnya dalam menangani kasus positif covid-19 di Indonesia yang selalu terus meningkat, terutama di pulau jawa dan pulau bali”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Diharapkan dengan adanya TNI – Polri dan pemerintah daerah dapat melaksanakan patroli gabungan secara rutin bersama-sama untuk memastikan PPKM Darurat diperbatasan lintas antar Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mempengaruhi penurunan kasus Covid-19 yang sedang melanda saat ini” tuturnya.

“Diharapkan dengan Kegiatan PPKM Darurat yang akan di gelar selama 2 minggu kedepan ini, diharapkan masyarakat bisa benar–benar mengerti dan memahami dengan prosedur yang diterapkan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia”, kata Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 3 =