Brimob Jabar Dan Satwil Pantau PPKM Di Kota Cirebon

Jurnalpolisi.co.id

Kedawung – Cirebon,
Virus corona di Indonesia akhir akhir ini meningkat secara drastis yang disebabkan oleh adanya varian virus corona baru yang disebut dengan varian delta yang telah masuk ke negara Indonesia. Oleh karena itu pemerintah pusat khususnya presiden telah memberlakukan kembali aturan PPKM di Indonesia.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021, Pemerintah Cirebon Kota menutup sejumlah ruas jalan protokol di Kota Cirebon. Mengingat secara geografis, letak Kota Cirebon sendiri berada dekat dengan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, tepatnya berada di jalur Pantura Pulau Jawa. Hal ini menyebabkan Kota Cirebon menjadi salah satu titik krusial dalam melakukan pembatasan mobilitas di Pulau Jawa.

Penutupan jalan protokol ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat terutama di titik – titik keramaian. Berdasarkan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K, agar selalu membackup anggota di kewilayahan yang sedang melaksanakan penyekatan jalan karena aturan PPKM untuk mencegah mobilitas warga dan meminimalisir penyebaran covid-19.
Selasa (20/7/2021)

Menyikapi perintah tersebut berdasarkan perintah pimpinan Anggota Brimob kompi 2 Batalyon C Pelopor laksanakan pengamanan pemberlakuan PPKM dan backup satuan Polres Cirebon Kota. Aipda Candra dengan anggotanya langsung mengamankan anggota Polres Cirebon Kota yang sedang melaksanakan penutupan jalan dan sesekali memberikan himbauan serta pengertian kepada pengendara yang melintas di Pos Pam Kedawung.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, petugas yang siaga di titik-titik penutupan jalan akan mengarahkan pengendara melalui jalur alternatif sehingga mengalir dan tak tersendat di satu titik.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + two =