Tumbuhkan Kebanggan Dan Jiwa Satya Haprabu, Brimob Jabar Gelar Upacara Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Baru

Jurnalpolisi.co.id

Satuan Brimob Polda Jabar – Jatinangor, Sumedang. Guna menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan dan membangkitkan semangat serta memberikan gambaran umum tentang Brimob Khususnya Satbrimob Polda Jabar kepada Bintara Remaja yang baru masuk , Satuan Brimob Polda Jabar menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi.

Upacara pembukaan pembinaan tradisi ini dilakukan terpusat di Makosat Brimob Polda Jabar yang di pimpin oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., selaku inspektur Upacara den AKP Iyus Ali Yusuf, S.H sebagai Komandan Upacara. Upacara ini dihadiri oleh seluruh PJU Satbrimobda Jabar, dan peserta upacara dengan 25 Bintara Remaja yang baru bergabung serta 2 unit pendamping.
Senin (19/7/2021)

Kegiatan pembinaan tradisi ini akan berlangsung Selama 1 bulan. Dari tanggal 19- Juli sampai 19 Agustus para Bintara remaja ini akan dibekali materi pengetahuan sejarah Brimob, lagu-lagu Mars Brimob, 7 kemampuan Brimob dan sebagainya.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut Dansat Brimob menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan kegiatan Latihan Pembinaan Tradisi. “Kita tahu bersama tantangan tugas kedepan semakin banyak dan membutuhkan kemampuan serta skil, untuk itu saya tegaskan agar dalam pelaksanaan Latihan Pembinaan Tradisi peserta latihan yaitu Adik-adik Bintara Remaja agar memperhatikan dan pelajari dengan seksama apa yang disampaikan atau di ajarkan oleh Instruktur,” Pungkasnya.

“Saya Ucapkan Selamat Datang dan selamat bergabung dengan Satuan Brimob Polda Jabar, ikuti betul tahap demi tahap, Materi yang disampaikan oleh instruktur baik itu materi Phh, Jibom, wanteror, SAR, Maupun materi lain yang menunjang tugas kedepan nanti. Saya tekankan kepada peserta latihan yang pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, sehingga kalian bisa memiliki mental kepribadian dan moral yang baik dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” Tutup Dansat.

Ditambahkan Dansat, kegiatan ini sangat penting, sehingga harus dilaksanakan secara serius. “Saya berpesan kepada Komandan Latihan beserta para pelatih dan Pendamping, saya titipkan para bintara remaja baru peserta tradisi agar dibimbing dan dilatih secara serius, menghindari setiap kekerasan terhadap peserta latihan serta Dansat Brimob juga berharap agar dalam pelaksanaan pembinaan Tradisi ini utamakan pembentukan karakter sebagai Brimob yang Satya Haprabu, yaitu Brimob yang setia kepada Negara dan pimpinan”.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 6 =