Program Panci Berkah, Bhabinkamtibmas Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Salurkan Bantuan Langsung Secara Door To Door

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis – Program Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah (Panci Berkah) terus dilakukan jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar. Kali Bhabinkamtibmas Polsek Cijeungjing menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis kepada warga yang membutuhkan.

Penyaluran ini dilaksanakan Bhabinkamtibams Desa Pamalayan bersama perangkat desa kepada 30 kepala keluarga. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan 10 kilogram dan diserahkan langsung oleh anggota secara door to door, Senin (19 Juli 2021).

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, program Panci Berkah akan terus berlanjut di jajaran Polres Ciamis. Pihaknya siap ikut membantu menyalurkan kepada warga masyarakat sehingga tepat sasaran untuk mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Polres Ciamis mendapatkan suplay bantuan dari Baznas Kabupaten Ciamis. Bantuan ini nantinya akan kami salurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” kata Kapolres.

“Seluruh Bhabinkamtibmas kita kerahkan untuk mendata dan menyalurkan bantuan secara langsung ke penerima bantuan, seperti tukang becak, ojek, juru parkir, warga yang isolasi mandiri, hingga mereka yang terdampak kebijakan PPKM Darurat,” tambahnya.

AKBP Wahyu Broto mengungkapkan, program ini (Panci Berkah) akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat. “Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar,” pungkasnya.

Kapolres berpesan kepada warga masyarakat untuk untuk tetap selalu ingat kembali tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghinddari kerumunan. “Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + seventeen =