Pastikan Sesuai SOP, Pawas Jaga Pimpin Penertiban Prokes Gabungan


JP Kabupaten Bandung.

Soreang – Penertiban protokol kesehatan (Prokes) kembali di gelar di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Kali ini penertiban menyasar Ruko dan warung kopi serta angkringan, mengingat saat malam Minggu tempat-tempat tersebut dimungkinkan ramai oleh aktivitas masyarakat. Senin (19/7).

Guna memastikan seluruh proses berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada, Kanit Intelkam Polresta Bandung Ipda Cuncun memimpin langsung jalannya penertiban tersebut yang melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Soreang.
Ipda Cuncun menuturkan, penertiban ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Tujuan mendasarnya adalah menggugah kesadaran masyarakat baik perorangan maupun kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dimanapun berada.” Ujar Ipda Cuncun.

“Sanksi pelanggar protokol kesehatan berupa teguran tertulis sampai kerja sosial. Oleh sebab itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung kami imbau ayo bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.” Imbuhnya.
Dikonfirmasi terpisah PLH Kapolsek Soreang Polresta Bandung AKP Arpin Siregar menambahkan bahwa Kepolisian bersama Satgas gabungan akan terus meningkatkan intensitas penertiban sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
“Kegiatan ini akan terus kita gelar secara konsisten. Tidak hanya di tempat keramaian, hari ini unsur tiga pilar Desa juga bergerak yang diarahkan hingga ke tempat wisata dan wilayah pelosok Desa. Muaranya tak lain dan tak bukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.” lanjut AKP Arpin Siregar.

(Suwandi/Cucu S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − eight =