Kapolsek Cibatu Polres Garut Bersama Forkopimcam Kersamanah Giat Pelaksanaan Penyekatan Malam Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kapolsek Cibatu AKP Moh Duhri, S.H. M.H. bersama Forkopimcam Kersamanah melaksanakan Penyekatan Malam Hari Raya Idul Adha 1442 H di wilayah hukum Polsek Cibatu dalam rangka mengawali pelaksanaan pembatasan aktivitas luar rumah dalam upaya penanganan penyebaran covid 19. ( 19 Juli 2021 )

Dalam rangka pengamanan malam takbir agenda Hari Raya Idul Adha 1422 H, Kapolsek Cibatu mengerahkan Anggota beserta Forkopimcam Kersamanah sehingga kegiatan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Selain pengamanan, personil juga nantinya akan diterjunkan dalam patroli di sekitar wilayah untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah takbiran dapat melaksanakannya dengan khusyu.

“ Personil akan kita kerahkan malam yang akan melakukan giat pengamanan di masjid-masjid, personil yang diterjunkan tersebut nantinya selain mengamankan juga akan menertibkan jalannya kegiatan takbiran sesuai dengan anjuran protokol kesehatan dan dari segi kapasitas masjid,” jelas Kapolsek Cibatu AKP Moh Duhri, S.H. M.H.

Kegiatan inipun dihadiri oleh :

  1. Forkipimcam kec. Kersamanah dan satgas covid 19 kec. Kersamanah
  2. Anggota polsek cibatu sebanyak 15 orang
  3. Kepala Dishub beserta anggota kec. Kersamanah sebanyak 5 orang
  4. Anggota satpol pp kec. Kersamanah sebanyak 4 orang

Kapolsek Cibatu AKP Moh Duhri, S.H. M.H. mengatakan bahwa pada hasil Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam sudah disetujui bahwa dalam malam takbiran melaksanakan Patroli dengan penerapan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dan peniadaan takbir keliling guna mengantisipasi Covid-19.

“Pada hasil rapat koordinasi kita dengan Forkopimcam didapatlah kesimpulan untuk melaksanakan Patroli dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat serta kapasitas masyarakat yang dibatasi sesuai dengan anjuran dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

” Upaya tersebut dilakukan guna mengantisipasi Covid-19 semakin meluas mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat.” Tutup Kapolsek.

( Adnan Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − seven =