Personel Tim SAR Brimob Jabar, Laksanakan Patroli SAR Untuk Mengecek Tebing Rawan Longsor

Jurnalpolisi.co.id

Lembang – Kab. Bandung Barat, Personel Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton 3 Aiptu Reza Efendi melaksanakan patroli SAR untuk mengecek tebing – tebing yang di sinyalir rawan longsor di Kp. Cikidang, Desa Wangunharja.

Mengingat setiap hari daerah Lembang terjadi perubahan cuaca yang kadang turun hujan maupun panas di takutkan terjadi pergerakan tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor

“Patroli SAR terus dilakukan untuk pengawasan dilokasi tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,dan jika kondisinya tidak memungkinkan kami akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga”, kata Reza.
Minggu (18/7/2021)

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., juga mengatakan bahwa, “Apa yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam pencegahan bencana alam dan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari Sebagai wujud Bhakti Brimob Jabar untuk masyarakat”.

“Tim SAR Brimob Polda jabar terus bekerja dan memantau perkembangan dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat dalam situasi saat ini,” kata Yuri Karsono.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam longsor″, ujar Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =