Patroli Harkamtibmas Brimob Jabar Himbau Masyarakat Untuk Taat Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon- Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Upaya nyata dari Satuan Brimob Polda Jabar untuk terus melawan dan memutus rantai penularan covid 19 terus dilakukan sampai dengan saat ini.  Salah satunya adalah dengan cara pemberian himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan disertai pembagian masker gratis untuk warga masyarakat.

Perlu kita ketahui bersama untuk saat ini hampir di seluruh Kecamatan di Kota Cirebon termasuk zona merah penularan covid 19, meningkatnya jumlah penderita yang cukup signifikan menjadi perhatian tersendiri baik para pimpinan daerah maupun Aparat kepolisian. Tindakan cepat harus segera diambil demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini.

Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si melalui Danki 1 Iptu Diding Sunandi menyampaikan bahwa memang benar untuk saat ini Kota Cirebon sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19. Akan tetapi ini justru membuat angka penularan antar masyarakat atau transmisi lokal lebih mudah terjadi. Untuk itu warga masyarakat yang beraktifitas diharapkan tetap bisa dan lebih ketat lagi untuk menjalankan pola hidup sehat selain itu yang utama adalah mentaati protokol kesehatan yang ada.

Aipda Abdul Gofur Danton 5 Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang berkesempatan melaksanakan patroli dialogis berupa himbauan protokol kesehtan kepada petugas keamanan menyampaikan, masa adaptasi pola hidup baru atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 yang disosialisasikan kepada masyarakat ini salah satu tujuannya adalah mengingatkan warga bahwa saat ini bisa melakukan kembali segala aktifitas normal seperti biasanya, akan tetapi warga kami himbau dan kami ingatkan untuk tetap taat protokol yang ada sehingga tidak terjadi peningkatan seperti sekarang ini.
Minggu (18/7/2021)

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dihubungi di ruang kerjanya menyampaikan “Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar menyasar beberapa area publik dan juga pusat – pusat keramaian seperti mall dan pasar – pasar tradisional. Warga masyarakat kami himbau untuk tetap taat protokol seperti memakai masker, menjaga jarak, dan juga tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan covid 19 ini” imbuhya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Pada saat memberikan himbauan masih banyak memang masyarakat yang masih acuh yang tidak mau menggunakan masker, banyak alasan masyarakat, dari yang masker nya ketinggalan dirumah, masker sedang di cuci dan masih banyak lagi alasan-alasan yang dilontarkan oleh masyarakat.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =