Brimob Polda Jabar Ingatkan Warga Yang Tidak Menggunakan Masker, Sebagai Bentuk Pelayanan Dan Kepedulian Terhadap Masyarakat

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon- Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, melalui Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri, S.Si memerintahkan jajarannya untuk selalu melakukan pengecekan kesehatan anggota, selalu menggunakan masker dan memerintahkan untuk selalu menghimbau kepada masyarakat dalam upaya mencegah dari penyebaran wabah virus covid-19 yang semakin meluas dan cepat dalam penyebarannya, Di samping itu juga memberikan arahan untuk seluruh personil yang bertugas untuk selalu bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Bharatu Agus Yulianto selaku anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menerapkan wajib menggunakan masker kepada warga yang sedang berkumpul bersama di warung, memakai masker ini juga diwajibkan kepada semua orang yang keluar dari rumah sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Jabar terhadap pentingnya pencegahan antisipasi terinfeksinya virus, dan juga sebagai alat pelindung diri masyarakat dari penularan pandemi covid-19 serta wajibnya kita untuk terus menjalankan protokol kesehatan.
(5/7/2021)

Kegiatan tersebut merupakan hal wajib kita sebagai anggota Polri untuk selalu mengingatkan, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai virus Covid-19, dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan memberitahu masker sebagai alat pelindung diri kepada warga masyarakat yang berada di daerah tersebut.

Selain diwajibkan selalu menggunakan masker , seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan serta menjaga jarak setidaknya 1 sampai 2 meter saat berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan orang yang sedang sakit atau berisiko tinggi menderita COVID-19.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., berpesan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =