Sat Sabhara Polres Ciamis Melalui Kanit Pam Obvit Lakukan Edukasi Dalam Penerapan PPKM Darurat Di Kawasan Wisata Cireong

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali yang mulai diberlakukan sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Pengawasan dan edukasi ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis.

Seperti yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Ciamis melalui Kanit Pam Obvit Aipda Asep Nana di kawasan obyek wisata Cireong Gunung, Sungai Cireong, dan Hotel Putra Yudha Ciamis, pada Minggu pagi (4 Juli 2021).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Asep menyampaikan edukasi sekaligus pengawasan penerapan kebijakan PPKM Darurat di salah satu kawasan obyek vital yang berada di Kabupaten Ciamis. Dimana pengelola diminta untuk mematuhi kebijakan PPKM Darurat dan perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., mengatakan, pengawasan sekaligus edukasi ini untuk memastikan pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan maksimal. Serta dapat menurunkan angka penyebaran virus corona yang belakangan ini melonjak tinggi di Indonesia.

“PPKM Darurat ini diterapkan dalam rangka membatasi ruang gerak masyarakat dalam beraktivitas guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dan percepatan pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Selama patroli dilapangan, Kompol Yopy menambahkan Aipda Asep meminta pemilik atau pengelola untuk memperketat protokol kesehatan dan membatasi para pengunjung agar tidak membludak dan menimbulkan kerumunan.

“Kami akan melakukan tindakan tegas kepada mereka yang membandel. Ini semua kita lakukan untuk kebaikan bersama agar kehidupan kembali normal dan ekonomi nasional meningkat kembali,” pungkasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 5 =