21 Warga Karawang Terpapar COVID-19 Varian Delta


Karawang Jurnal Polisi.

KARAWANG – Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana menyatakan, ada 21 orang warga terpapar Covid-19 varian Delta (B.1.617). Sebanyak 20 orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh dan satu orang meninggal dunia akibat adanya penyakit penyerta.

Kasus varian Delta tersebut yang berhasil ditemukan saat ini, merupakan hasil sampel yang telah diberikan untuk dilakukan whole genom sequencing (WGS) pada sebulan lalu.

“Ada 300 sampel yang CT (Cycle Threshold) kurang dari 30 kita kirimkan sampelnya. Dan hasilnya sebanyak 21 orang ternyata terpapar varian delta. Ada 20 orang sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia karena ada penyakit penyerta,” ujar Fitra saat di Makodim 0604 Karawang, Senin (21/6/21).

Tim Satgas Karawang sudah melakukan tracing, kepada keluarga dan kerabatnya. Covid-19 varian Delta tersebut jauh lebih berbahaya. Bahkan penyebaran virus tersebut jauh lebih cepat dibandingkan dengan varian virus Covid-19 lainnya.

Dari data yang Dinkes Karawang miliki, varian delta ini kebanyakan menyebar di wilayah Kecamatan Kutawaluya. Selain itu, ada juga di Kecamatan Cikampek, Telukjambe Timur, Karawang Timur, Klari, Telagasari, hingga Cilamaya Wetan.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =