Patroli SAR Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor Di Desa Lembang

Jurnalpolisi.co.id

Bandung Barat, – Untuk wialyah Lembang yang merupakan tempat pegunungan dan perbukitan yang merupakan tempat dimana banyak sekali kejadian bencana alam .

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang bermarkaskan di Lembang melaksanakan patroli SAR ke tempat-tempat yang rawan akan terjadi longsor dan bencana alam lain nya .

Dari Hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh Brimob bahwa tebing tersebut sedang dalam keadaan sangat rawan dan masih tahap pengeceoran untuk menahan dari tebing yang terlihat akan longsor akan bisa menimpa pemukiman warga yang dibawahnya .
(15/6/2021)

Oleh sebab itu Brimob Jabar menghimbau masyarakat agar untuk sementara meninggalkan tempat tersebut karena cuaca yang ekstrim ini bisa membuat longsor di tempat tersebut dan untuk warga sekitar di himbau bilamana terjadi hujan yang sangat lebat jangan melintasi tempat tersebut di takutkan terjadi bencana longsor .

Brimob jabar pun akan selalu memantau dari tempat tersebut di takutkan akan terjadi longsor dan Brimob akan cepat menangani nya karena kejadian bencana alam longsor bisa saja memakan korban jiwa dan materil .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun mengatakan kepada anggota Brimob Batalyon B pelopor “untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar di laksanakan patroli terus karena musim penghujan ini sering terjadi hujan yang sangat deras, kita harus selalu waspada, kita harus membantu masyarakat dalam pencegahan bencana alam yang tidak tau kapan akan terjadi” ujarnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =