Brimob Jabar, Rutin Patroli Kamtibmas Dan Prokes

Jurnalpolisi.co.id

Kab. Bandung – Jawa Barat, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor dengan beranggotakan Aiptu Agung Kurnia dan Bripka Eko Daryanto laksanakan Patroli dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban serta melakukan Himbauan untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah Pandemi Covid-19.

Dalam himbauannya Aiptu Agung mengatakan “Kegiatan patroli yang kami lakukan adalah dalam rangka memantau serta menjaga keamanan dan ketertiban serta melakukan Himbauan kepada warga masyarakat untuk memerapkan Protokol Kesehatan” Tuturnya.

Tiba di sebuah warung di pinggir jalan di daerah Rancaekek Kabupaten Bandung, Aiptu Agung mengatakan, “Himbauan Kamtibmas yang kami sampaikan agar selalu menjaga Keamanan dan ketertiban dan apabila ada suatu hal mencurigakan agar berkordinasi dengan Kepolisian terdekat.” Ujarnya kepada warga yang sedang berada di lokasi tersebut.

“Disamping itu juga kami mengingatkan agar selalu menerapkan dan memperketat Protokol Kesehatan dari mulai mewajibkan menggunakan masker, menjaga jarak aman atau Physical Distancing serta upayakan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir.” Terangnya.

Danki 3 Batalyon A Pelopor Iptu Sriyanto juga mengatakan hal serupa, “Personil Kompi 3 yang ditugaskan melaksanakan Patroli Kamtibmas, disamping memelihara Keamanan dan ketertiban juga melakukan himbauan pencegahan Penyebaran Covid-19” Ujarnya.

“Apa yang kami lakukan dalam Pelaksanaan Patroli Kamtibmas dapat memberikan rasa aman serta sekaligus dapat mengingatkan warga masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona” Tegas Bripka Eko mengimbuhkan.
(15/6/2021)

Setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Jajaran Brimob Polda Jabar sebagai bentuk nyata dari Bhakti Brimob Jabar kepada Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19.

Sementara itu ditempat berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono.,S.IK. mengatakan, “Dalam situasi Pandemi Covid-19, Patroli Kamtibmas harus tetap dilaksanakan dan disaat Patroli dapat disampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.” Tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19 dan menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + six =