Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Bersama Babinsa Cek Posko Terpadu PPKM Mikro Di Sejumlah Desa

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka bersama Babinsa Koramil Cikijing Kodim 0617/Majalengka mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berada di Desa Cilangcang dan Desa Cisoka Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Jum’at (11/6/2021).

Dalam pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro menindak lanjuti Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko terpadu Penanganan Covid-19 sampai tingkat Desa dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Polsek Cikijing bersama instansi terkait membentuk posko PPKM Berbasis Mikro di Tingkat Desa. Selain Desa Cilangcang dan Desa Cisoka juga di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Cikijing, saat ini telah mempersiapkan untuk membentuk posko PPKM Mikro secara serentak di Desa guna percepatan penanganan Covid-19. Ujar Kapolsek KOMPOL Toto Sumarto.

KOMPOL Toto juga mengatakan di Kecamatan Cikijing yang mana sudah mempersiapkan untuk didirikan pembentukan Posko PPKM Mikro termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 “Ayo wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19”.

” Bahwa semua Desa, di Kecamatan Cikijing sudah mempersiapkan diri membentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait dan elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan, apakah masih ada yang harus ditambahi untuk kelengkapannyaā€¯, tutur Kapolsek”.

Kapolsek juga memerintahkan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa di Desanya masing-masing untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap, petugas Bhabinkamtibmas harus berkoordinasi dengan perangkat Desa serta petugas gugus Covid-19 tingkat Desa, melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap.

Dalam hal ini adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol warga hingga pelosok Desa dalam penerapan protokol kesehatan 5M. Yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat Desa yang dibantu oleh satgas penanganan Covid yang ada di Desa. Ungkapnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =