Tingkatkan Kualitas Keimanan Dan Ketaqwaan, Personil Polsek Antapani Polrestabes Bandung Laksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) Secara Virtual

Jurnalpolisi.co.id

Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas, Personil Polsek Antapani Polrestabes Bandung mengikuti Giat pembinaan rohani dan mental melalui Virtual Aplikasi Zoom yang diadakan oleh Polrestabes Bandung untuk meningkatkan karakter personil Polri.

Kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan setiap minggu terjadwalkan setelah apel pagi pada Hari Kamis yang diikuti oleh seluruh personil Polsek Antapani Polrestabes Bandung.

Personil Polsek Antapani yang beragama Islam melaksanakan kegiatan pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) di Masjid AL Ikhlas Mako Polsek Antapani yang diikuti oleh Para Kanit, Panit serta Anggota.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental hari ini diawali dengan Ceramah keagamaan sebagai pemberi materi yakni, Ustd Odang, S. Pdi. dengan tema Meningkatkan Spiritualitas Anggota Dengan Iman dan Taqwa. Kemudian rangkaian kegiatan binrohtal selanjutnya yakni pembacaan pembacaan Ayat suci Al Qur’an Surah Yasin oleh Personil Polsek Antapani. dan juga dilanjutkan dengan Pembacaan Asmaul Husna.

Binrohtal merupakan bagian dari pembinaan personil untuk meningkatkan keimanan sekaligus bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara. Bahkan pelaksanaan tugas dilapangan harus dimulai dari Polri terutama jajaran personil Polsek Antapani dalam menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat.
(10/6/2021)

Disamping itu pembinaan rohani dan mental adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter Polri Khususnya Personil Polsek Antapani untuk menjadi lebih humanis sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin, mengatakan bahwa “Kegiatan rutin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membentuk karakter setiap personil khususnya jajaran Polsek Antapani Polrestabes Bandung agar lebih humanis dalam hal melayani masyarakat” imbuhnya.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga Citra Polri khusus nya Personil Polsek Antapani Polrestabes Bandung semakin baik dimata masyarakat,” kata Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,MH.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =