Siaga SAR Brimob Jabar Antisipasi Kejadian Bencana Alam Yang Tidak Tau Kapan Terjadi

Jurnalpolisi.co.id

Lembang, – Siaga SAR Brimob Polda Jabar dilaksanakan antisipasi bencana alam yang sering datang tiba-tiba yang kita tidak tahu akan kapan datang nya dan tidak tau bencana apa yang akan terjadi .

Maka oleh sebab itu di laksanakan 1 SSR Siaga SAR Brimob Polda Jabar yang di pimpin oleh AIPTU Dedi Jayusman dengan pelaksanaan pengecekan alat-alat SAR dan stand by bilamana terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dapat terjun langsung ke lokasi karena dalam bencana alam yang terjadi bisa kapan saja dan bila saja terlambat dalam penanganan SAR akan menjadi taruhan nyawa bagi korban yang terkena .

Selain bersiaga team SAR pun melaksanakan pengecekan peralatan yang akan di pakai bila terjadi bencana seperti gerjadi mesin , pelampung , helm serta alat lain nya yang merupakan sebagai pendukung SAR .
(10/6/2021)

Di himbau kepada masyarakat dalam pasca penghujan ini agar selalu memonitor tempat-tempat yang rawan terjadi bencana agar tidak mendatanginya di saat hujan yang besar karena di takutkan terjadi suatu hal yang tidak di inginkan dan juga bila cuaca sangat buruk dan angin kencang agar menjauhi dari pepohonan-pepohonon di takutkan pohon itu tumbang / ranting yang jatuh .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga Menambahkan ” Daerah Cikole ini berada di tempat yang rawan bencana agar selalu memonitor keadaan di masyarakat bilamana terjadi kejadian bencana alam agar turun langsung tanpa menunggu perintah dari atas / permintaan dari kewilayahan karena hitungan detik bisa menentukan dari nyawa korban yang terkena bencana alam ” tuturnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 18 =