Polsek Buahdua Polres Sumedang AKP Sutrisno.Pimpin Langsung Ops Yustisi

Jurnalpolisi.co.id

Sumedang – Kepala Kepolisian Sektor Polsek Buahdua Polres Sumedang pimpin langsung Giat Ops Yustisi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Buahdua secara Stasioner /Mobile dalam rangka Penegakan Perbub No. 5 Tahun 2021 tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap para pelanggar hukum Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan AKB untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Ops Yustisi ini dengan melakukan penindakan secara langsung kepada masyarakat pengguna jalan baik Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak memakai masker di saat berkendara ataupun berjalan kaki dengan di beri Sanksi Andminitratif kepada para pelanggar Protokol Kesehatan.

Kegiatan Ops Yustisi Gabungan ini merupakan Sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, dalam rangka mengingatkan/ menegaskan kembali bahaya penyebaraj virus Covid-19 untuk tidak melakukan kerumunan massa dan menerapkan Physical Distancing, Sosialisasi kepada warga masyarakat Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang tentang Pemberlakuan sesuai Keputusan Bupati Kabupaten Sumedang No 29 tahun 2021 dan Penegakan Perbub Kabupaten Sumedang No. 5 Tahun 2021,
(10/6/2021)

Agar lebih mendisiplikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitasi, menjadi kunci bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Buahdua.

Di tempat yang terpisah Polres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto S.H. S.I.K.M. P.I.C.T.M.I.S.S.,melalui Kapolsek Buahdua AKP Sutrisno, Menambahkan” Operasi Yustisi dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga masyarakat betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada Sanksi,” Jelasnya.

Euis (JP Sumedang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 4 =