Pemuda Pancasila PAC Maja Ikut Partisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Dalam rangka memperingati hari jadi Majalengka yang ke- 531 dan hari Donor Darah se- Dunia, panitia hari jadi Majalengka melalui pemerintah Kecamatan Maja adakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Kecamatan Maja, kamis (10/06/2021).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut rutin diadakan, pemerintah kecamatan Maja selaku panitia pelaksana bekerjasama dengan Forkopimcam dan semua elemen Masyarakat termasuk salah satunya adalah ormas Pemuda Pancasila PAC Maja yang langsung merespon baik acara tersebut.

Rombongan ormas Pemuda Pancasila PAC Maja pimpinan Faris Abshar terlihat datang lebih awal dalam kegiatan tersebut, sekitar jam 09.00 WIB., Abah Faris panggilan akrabnya saat ditemui usai mendonorkan darahnya, Ia bersama para pengurus dan Anggota akan selalu ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan pemerintah kecamatan Maja terutama yang bersifat sosial.

“Kami Pemuda Pancasila khususnya PAC Maja ingin menciptakan ormas yang humanis, bukan ormas yang arogan, kami selalu mengadakan acara baksos-baksos, seperti bencana dan lainnya, dan selalu mengikuti acara donor darah yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh pemerintah kecamatan Maja” ujar Abah Faris.

Hal yang menarik dalam kegiatan donor darah kali ini adalah adanya doorpise yang disediakan panitia sebagai partisipasi sumbangsih warga masyarakat kecamatan Maja, seperti yang diutarakan H. Arif Daryana, AP., M.Si., Camat Kecamatan Maja saat dilakukan wawancara, “dalam kegiatan donor darah ini kami sediakan doorpise untuk para pendonor sebanyak 100 buah, jadi kalau ada 100 pendonor Insya Allah dapat”.

“Kami selaku pimpinan organisasi kewilayahan dalam hal ini kecamatan Maja selalu berkontribusi untuk tercapainya Majalengka Raharja, lebih umumnya kami berharap religius, adil, harmonis dan raharja dapat terwujud” harap Arif saat dimintai keterangan harapannya dalam memperingati hari jadi Majalengka. (A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + fifteen =