Sambangi Minimarket, Kanit Provos Polsek Lemahsugih Sampaikan Pesan Kamtibmas Sekaligus Tekankan Prokes

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Untuk menekan angka kriminalitas, Kanit Provos Polsek Lemahsugih Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Oftas melaksanakan kegiatan patroli di Minimarket yang ada di wilayah Kecamatan Lemahsugih. Rabu (9/6/2021)

Dalam kesempatan ini, Bripka Oftas selaku Anggota Provos Polsek Lemahsugih melaksanakan patroli ke Alpamart Desa Margajaya, Mini market Suci Cel Desa Padarek Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan guna untuk menyampaikan himbauan kamtibmas agar petugas Alpamart dan Mini market Suci Cel lebih meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati terhadap orang yang berperilaku mencurigakan serta tidak lupa untuk waspada adanya peredaran uang palsu sehingga harus lebih teliti dalam transaksi pembayaran.

“Saya menghimbau kepada karyawan minimarket untuk tetap tingkatkan keamanan, untuk jam operasional agar tidak terlalu larut malam maksimal jam 21.00 Wib sudah harus di tutup untuk menghindari rawan aksi kriminalitas.” ujar Bripka Oftas.

Diharapkan dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Lemahsugih ini dapat memberikan dampak positif dan antisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan.

Selain itu masih dalam situasi Pandemi, Anggota Polsek Lemahsugih tak lupa menghimbau agar karyawan minimarket tetap menjalankan Prokes dengan tetap disiplin pakai Masker dan mengatur jarak saat melakukan transaksi pembayaran juga menyarankan agar menyediakan sarana Protokol Kesehatan seperti tempat untuk mencuci tangan dan Handsanitizer sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto mengatakan, “Bahwa kegiatan patroli adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta merupakan salah satu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat dari segala gangguan keamanan guna menciptakan situasi kamtibmas Kondusif.” Pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =