Pelaksanaan Pengamanan Suntik Vaksinasi Terhadap Para Lansia Dialkukan Personel Polsek Pangandarn Polres Ciamis

Jurnalpolisi.co.id

Pangandaran – Dalam rangka memberikan rasa nyaman para Lansia yang melaksanakan vaksinasi, jajaran personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di sekitar Kantor UPTD Puskesmas Pangandaran di Dusun Bojongkarekes Rt.001 Rw.015, Desa Babakan Kecamatan/Kabupatan Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (9 Juni 2021).

Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan langsung oleh Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun dan melibatkan sejumlah anggota Polsek Pangandaran. Pengamanan ini juga bersinergi dengan beberapa personel dari instansi terkait di wilayah Kecamatan Pangandaran.

Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan para Lansia dan tenaga medis serta warga disekitar.

“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif,” kata Iptu Umun.

“Vaksinasi pada hari ini diberikan kepada 51 warga berusia lanjut di wilayah tugas Puskesmas Pangandaran. Vaksinasi yang diberikan ini merupakan dosis pertama. Para lansia nanti akan menerima vaksinasi dosis kedua selang tiga minggu dari dosis pertama,” tambahnya.

Selain pengamanan, kata Iptu Umun, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

“Kami mengajak semua tenaga kesehatan dan para Lansia untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi, baik peserta maupun pihak penyelenggara hingga pengamanan tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial hingga menghindari kerumunan.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =