Momentum Harjad Majalengka Ke- 531, Polsek Palasah Polres Majalengka Mengikuti Donor Darah

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Puluhan Personil Polsek Palasah Polres Majalengka bersama Personil Koramil Palasah Kodim 0617/Majalengka mengikuti  kegiatan bakti sosial  donor darah  di Aula Kantor Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Rabu (9/6/2021).

Aksi donor darah dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi (Harjad) ke- 531 Majalengka tahun 2021 dan Hari Donor Darah Sedunia. Pada momentum Harjad ke- 531 Majalengka, kegiatan donor darah akan terus diakukan hingga 14 Juni mendatang.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Palasah IPTU Dalyanto megiatan donor darah tersebut dilaksanakan oleh PMI kabupaten Majalengka untuk mencukupi stok kantong darah yang ada di PMI dalam rangka memperingati hari kabupaten Majalengka ke- 531 tahun 2021.

Meskipun ditengah pendemi Covid-19 kegiatan donor darah tetap dilaksanakan namun sesuai prosedur kesehatan dengan petugas medis menggunakan pakaian APD lengkap dan warga masyarakat peserta donor wajib untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak). Ungkap Kapolsek.

“Kami berharap kesadaran masyarakat untuk donor  darah terus meningkat karena warga di Kabupaten Majalengka saat ini baru 10 persen saja yang bersedia donor darah, dari jumlah hak pilih mencapai 1 juta jiwa, ” jelas Kapolsek Palasah. (A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − five =