Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.SI., Pimpin Pengamanan Aksi Orasi Forum Masyarakat Peduli Pelayanan Publik

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi peduli pelayanan publik Kabupaten Ciamis di kawasan Alun Alun dan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (9 Juni 2021).

Aksi ini dilakukan oleh Puluhan warga masyarakat dan para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik di wilayah Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 40 personel Polres Ciamis diterjunkan untuk mengamankan aksi di dua lokasi objek vital di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain itu, Polres Ciamis juga dibantu oleh 30 petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis dan sejumlah anggota Kodim 0613/Ciamis.

Pengmanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., dengan Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia dan Kasat Sabhara AKP Cecep Edi Sulaeman bertindak sebagai Perwira operasional pengendali di lapangan.

Kapolser Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan ini dilakukan para warga dan mahasiswa di Alun Alun dan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Selain itu tentunya ini juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Kami disini hadir untuk memastikan situasi dan kondisi selama gelaran aksi sekaligus audiensi bersama Wakil Rakyat serta Pejabat Instansi terkait di Pemda Ciamis berjalan Aman, damai, lancar dan kondusif,” ucap Kapolres.

AKBP Hendria menambahkan, para personel yang bertugas kembali mengingatkan massa untuk tetap selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti dengan selalu memakai masker.

“Alhamdulillah gelaran aksi dan audiensi pada hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Usai beraudiensi, massa langsung membubarkan diri satu persatu tidak melakukan kerumunan di sekitar Gedung DPRD Ciamis,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Aksi yang dilakukan warga dan mahasiswa peduli pelayanan publik ini berlangsung dengan hasil penolakan dari massa aksi. Ini dikarenakan pejabat yang diminta untuk hadir tidak bisa menemui massa aksi dengan berbagai alasan. Sehingga massa aksi akan kembali lagi mendatangi Gedung DPRD Ciamis bertemu dengan Para Pejabat instansi terkait dengan di fasilitasi oleh para Wakil Rakyat.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =