Dibawah Pimpinan Dra. Siswaty M, SD Negeri Center Pattalassang, Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Takalar, Jurnalpolisi–Berbagai Uapaya yang dilakukan kepala Upt di Sekolahnya Masing -masing demi peningkatan mutu Pendidikan, apalagi disaat kondisi seperti ini ditengah Pandemi Covid 19 Melanda .

Seperti halnya di SD Negeri Center Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 

Meskipun situasi ini masih terbatas dalam pergerakan Namun Dra. Siswaty M, terus berupaya untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya, 

Wanita Karir ini tak memandang waktu dalam bekerja ia terus aktif membenahi sekolah yang dipimpinnya, belum lama ini ia programkan pembuatan Taman Sekolah dan perawatan sekolah seperti pengecetan dan pembenahan yang menjadi kekurangan sekolah. 

Meskipun situasi Pandemi masih membatasi pergerakan Namun wanita yang akrab disapa Ibu Sis ini

Memanfaatkan situasi dengaan menggunakan protokol kesehatan. 

Adapun kegiatan yang terlaksanan

Seperti kegiatan pelatihan 

In Hause Training dilingkungan sekolah dalam hal pembuatan Media Pembelajaran  beberapa Video yang berbasis Handpone Android dengan mengundang pemateri untuk mengajarkan menggunakan Handpone bukan lagi menggunakan Laptop kita beri apresiasi bagi guru yang telah membuat video pembelajaran .

Jadi kedepan nantinya sekolah kita disini akan mengarah kedigital jadi anak anak dikelas sisa disajikan materi melalui video pembelajaran jadi bukan lagi buku yang digunakan pada anak.ucapnya Selasa (8/9)

Selain itu Siswaty mengucapkan rasa syukurnya karena ia lolos sebagai sekolah penggerak. 

Siswaty juga sudah melalui tahapan tes yang dilaksanakan oleh kementrian dengan tahapan seleksi selama tiga tiga (3) bulan dengan 3 (tiga)  tahapan yang dilaksanakan langsung secara virtual.

Untuk tahap pertama itu kami di tes akademik, tes skolatik, Wanwancara, dan simulasi mengajar .

Setelah tes secara bertahap dilalui “Alhamdulillah, Nilai saya rata rata dapat 100 (seratus)  “,juga teman teman disekolah ikut mendukung sekolah ini sebagai sekolah penggerak. 

Terus Langkah yang ditempuh ialah diklat Komite pembelajaran selama sepuluh (10) hari secara virtual itu dari kementerian. Adapun Bimtek pelaksanaan pelatihan implementasi pembelajaran disatuan pendidikan tahap pertama.(hef) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + nineteen =