Cegah Covid-19, Ka SPKT Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Lakukan Bersih-Bersih Mako Polsek

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Sesuai arahan Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono, Ka SPKT Polsek Jatitujuh melakukan sebelum aktifitas kerja bhakti membersihkan setiap ruangan dan lingkungan Mapolsek. Rabu (9/6/2021).

Langkah antisipasi tersebut dilakukan di lingkungan Mapolsek agar setiap personil menjadi pelopor penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah, terkait marak virus corona atau Covid-19.

“Dengan memulai pola hidup bersih di lingkungan kantor polsek dan diri sendiri dengan menjaga kesehatan bisa mecegah dan menjauhkan kita terjangkit penyakit virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia,” ujar Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono.

Selain melakukan aksi bersih-bersih di setiap ruangan, Kapolsek juga menghimbau agar anggota sebelum dan sesudah melakukan aktifitas membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan anti septik pembunuh kuman.

“Bukan hanya anggota, kiranya kepada setiap warga yang sedang melakukan kegiatan di lingkungan polsek agar nantinya dilakukan himbauan yang sama, sehingga semua terjaga dari virus corona tersebut,” terang IPTU Joko.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa, dalam kerja bakti bersih-bersih hari ini pihaknya juga melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap ruangan pelayanan yang ada.

“Kami tidak hanya melakukan pembersihan saja, tapi penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap ruangan termasuk ruang tahanan, dan juga menyiapkan cairan Handsanitizier di depan ruangan Pelayanan, sehingga anggota maupun masyarakat yang masuk ke mapolsek menggunakan sabun tersebut terlebih dahulu,” tukasnya. (Isd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =